Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Februari 5, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Aktor Star Wars Ini Meninggal karena Corona

andrew-jack_bbc-111489853_hi060878317Andrew Jack. (dok. BBC)

Topcareer.id – Andrew Jack, seorang aktor dan pelatih dialek asal Inggris yang berperan dalam sejumlah film Star Wars, meninggal dunia dalam usia 76 tahun setelah terinfeksi Covid-19, berdasarkan keterangan agensi yang menaunginya.

Jack berperan sebagai Mayor (dan kemudian Jenderal) Ematt dalam Star Wars: Episode VII – The Force Awakens dan Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi.

Dia juga bekerja sebagai pelatih vokal di sejumlah waralaba film blockbuster, termasuk Guardians of the Galaxy, The Lord of the Rings dan The Avengers.

Agen dari Andrew Jack, Jill McCullough, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia meninggal pada Selasa (31/3/2020) di sebuah rumah sakit di Surrey, Inggris, sebagai akibat dari virus corona.

Baca juga: Kematian Akibat Corona di AS Bisa Capai 240 Ribu Jiwa, Trump: Seperti Perang

“Andrew tinggal di salah satu rumah kapal tertua yang bekerja di Thames, dia sangat mandiri tetapi sangat mencintai istrinya, juga seorang pelatih dialek, Gabrielle Rogers,” kata McCullough dikutip dari CNN..

“Tragisnya dia terjebak saat karantina di Australia, baru saja terbang dari Selandia Baru minggu lalu. Dia tidak dapat melihat atau berbicara di akhir hidupnya dan ada kemungkinan pemakaman tidak mungkin diadakan.”

McCullough mengatakan bahwa Jack masih bekerja penuh, bahkan masih melatih untuk film Batman baru, merujuk pada The Batman, yang akan dirilis pada 2021.

Ia mengatakan, pelatihan dialek tidak hanya tentang menjadi baik dalam aksen, perlu untuk membuat aktor merasa aman dan percaya diri, dan aktor-aktor yang Jack latih begitu memuja kemampuannya.

Jack memiliki hubungan jangka panjang dengan film Star Wars dan memiliki peran di depan dan di belakang kamera. Dia juga memiliki bagian suara, termasuk sebagai Moloch di Solo: A Star Wars Story.

Baca juga: Deretan Artis Dunia dan Indonesia yang Dinyatakan Positif COVID-19

Aktor Amerika Sean Astin, yang bekerja dengan Jack di filmThe Lord of the Rings, memberikan penghormatan kepadanya di Twitter.

“Andrew Jack menyukai teori gravitasi yang unik, bahwa kita semua didorong ke bawah, bukannya ditarik ke bawah. Kami mencintai Andrew Jack,” tambahnya.

“Andrew Jack adalah pelatih dialek di SOLO, dan seorang pria yang baik dan bijaksana. Kami memintanya untuk mengajar Alden berbicara Shyriiwook, dan saya akan selalu ingat mendengarkan mereka berkumur-kuman saling bolak-balik,” Tweet dari Christopher Miller, produser eksekutif Solo: A Star Wars Story. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan