Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dukungan Insan Sepakbola Indonesia untuk Tenaga Medis Tangani Corona

Video dukungan PSSI untuk tenaga medis. (dok. Youtube)

Topcareer.id -Wabah virus corona (Covid-19), membuat para petugas medis di seluruh dunia menjadi pahlawan karena harus bersiap di garda terdepan penanganan virus yang telah makan ribuan korban ini.

Untuk mengapresiasi hal itu Ketua Umum PSSI, pelatih timnas Indonesia dan para pemain sepak bola termasuk pemain legenda tim nasional Indonesia seperti Shin Tae Yong membuat rangkaian motivasi dan dukungan kepada para tenaga medis yang dirangkum dalam sebuah video.

Uniknya video berdurasi 6 menit 30 detik itu memuat ucapan terima kasih dalam beberapa bahasa daerah asal para pemain.

“Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara kita semua tetap di rumah saja. Semangat selalu untuk semuanya,” pesan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam video yang diunggah di akun Youtube resmi PSSI pada Selasa (31/3/2020) lalu.

Baca juga: Deretan Atlet Dunia yang Positif Virus Corona

Sementara itu, legenda sekaligus pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong ikut angkat bicara.

“Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu,” kata pria yang pernah menjadi pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 itu.

Sederat nama seperti Irfan Bachdim, Nova Arianto , Hansamu Yama, Muhammad Valeroen, Nadeo Argawinata, Brylian Aldama, Ricky Yakobi, Robby Darwis, Kurniawan Dwi Yulianto, Imran Nahumarury, Hamka Hamzah, Osvaldo Haay, Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, Beckam Putra, Shalika Aurelia, Bambang Bayu Saptaji, Ponaryo Astaman dan beberapa nama lainnya juga ikut tampil dalam video yang berjudul “Untukmu Pahlawan Kemanusiaan, Terima Kasih Telah Berjuang Tanpa Lelah” itu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply