Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Barbershop Tutup akibat Pandemi Covid-19, Gundul Mulai Jadi Pilihan

Sumber foto: Luxury Shaves

Topcareer.id – Di tengah pandemi Covid-19, cukur rambut tak lagi jadi perkara mudah bagi para pria. Pedoman physical distancing (jaga jarak) yang diterapkan di beberapa negara membuat banyak tempat cukur atau barbershop memilih tutup sementara.

Kalau sudah begini, pilihannya hanya tinggal dua, yakni membiarkannya memanjang atau mencoba mencukurnya sendiri di rumah.

Menghadapi situasi ini, sebagian orang akhirnya jadi tukang cukur dadakan bagi diri sendiri. Tak jarang dari mereka yang memilih untuk mencukur habis semua rambutnya.

Seperti yang dilakukan oleh bintang film Venom, Riz Ahmed. Hasil karyanya ia beri nama #stayathome haircut.

Gundul, kenapa tidak?

Kepada The Guardian, ahli gaya dan grooming, Teo van den Broeke menyebut masa karantina sebagai kesempatan bagi para pria untuk mencukur habis rambutnya.

Teo juga berpendapat jika potongan ini menawarkan biaya yang lebih murah, serta perawatan yang lebih sederhana.

“Beberapa bulan ke depan adalah kesempatan yang sempurna untuk mencoba sesuatu yang baru, dengan perawatan yang lebih sederhana. Tak ada yang memperhatikanmu di selama di rumah, jadi mengapa tidak menghilangkan salah satu sumber tekanan, yaitu rambutmu.”

Untuk perawatannya, Teo menyarankan memakai kondisioner kulit kepala dan rambut. Selain itu, agar penampilan tetap terjaga, kamu juga bisa merapikannya seminggu sekali.

Namun demikian, Teo van den Broeke memperingatkan jika tak semua orang cocok dengan model kepala plontos. Jadi pastikan kamu sudah melakukan riset sebelum melakukannya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply