Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pria 101 Tahun asal Italia Selamat dari Covid-19

Sumber foto: The New York Times

Topcareer.id – Seorang pria asal Italia berusia 101 tahun berhasil sembuh dari virus Corona penyebab Covid-19 yang mematikan.

Seperti dikutip dari Aa.com.tr, Mr. P pergi ke rumah sakit di Rimini setelah dinyatakan positif Covid-19. Itu bukan pertama kalinya Mr. P mengalami pandemi. Dia adalah survivor dari pandemi flu Spanyol 1918-1920 yang merenggut nyawa sebanyak 600.000 jiwa orang Italia dalam berbagai kalangan usia.

Pria yang diidentifikasi sebagai Mr. P ini lahir di kota Rimini, Italia di pantai barat laut Laut Adriatik pada 1919, dan tumbuh di antara dua perang dunia.

Baca juga: Pemain Sepakbola Italia Positif Corona Tanpa Ada Gejala

Menurut Gloria Lisi, Wakil Walikota Rimini, staf medis di rumah sakit awalnya mengatakan tidak ada harapan bagi pria tersebut, karena orang yang berusia lebih dari 65 tahun cenderung mengalami dampak Covid-19 yang lebih parah.

Namun Mr. P justru mulai pulih dari penyakitnya. Kesembuhannya ini memberikan harapan bagi pasien virus corona lain bahwa para centenarians dapat mengalahkan penyakit ini.

Baca juga: Pulang ke Portugal Saat Italia Lockdown Wabah Corona, Cristiano Ronaldo Dikritik

Setelah sempat menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia, Italia kini menduduki peringkat ke dua, digantikan oleh Amerika.

Hingga Kamis 2 April 2020, Italia dilaporkan memiliki 110,574 kasus virus corona. Sebanyak 13,155 meninggal akibat virus ini, dan 16,847 telah berhasil sembuh.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply