Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, September 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Wejangan dari WHO pada Pemerintah yang Berjuang Lawan Corona

Pemeriksaan di jalanan Italia terkait virus korona. (dok. Teller Report)

Topcareer.id – Hampir di tiap negara kini tengah bergelut menghadapi wabah virus corona dengan masing -masing kebijakan yang dibuat. Pemerintah diharapkan bisa bertindak cepat dan tegas menghadapi virus dengan tingkat penyebaran yang cepat ini

David Nabarro, Utusan Khusus COVID-19 (penyakit karena virus corona baru), untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan kepada CNBC bahwa negara-negara harus bertindak cepat dan menghentikan wabah virus corona sebelum tumbuh menjadi masalah eksponensial.

“Kumpulan wabah ini yang membentuk peningkatan pandemi dalam skala secara eksponensial; ukurannya berlipat ganda setiap beberapa hari, seperti setiap tiga hari, “kata Nabarro kepada” Squawk Box “CNBC pada hari Selasa, (31/3/2020).

“Berusaha lebih dulu menghadapi masalah eksponensial jauh lebih mudah jika Anda menanganinya sejak dini,” terang dia.

Baca juga: Kematian Akibat Corona di AS Bisa Capai 240 Ribu Jiwa, Trump: Seperti Perang

Negara-negara dipaksa untuk membuat keputusan sulit pada saat ini untuk mencoba dan menghentikan penyebaran virus di dalam perbatasan mereka: Mereka ingin memperlambat laju infeksi ke tingkat di mana sistem perawatan kesehatan mereka masing-masing dapat menangani ketegangan tersebut.

Tetapi, untuk melakukan itu, mereka dipaksa untuk melakukan tindakan penguncian ketat (lockdown) yang pasti akan berdampak parah pada ekonomi mereka.

“Bertindak cepat, bertindak tegas, bertindak kuat, sehingga Anda tidak ketahuan harus berurusan dengan masalah yang jauh lebih besar dua minggu kemudian,” tambah Nabarro. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan