Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Walau Corona Mewabah, Jangan Cuci Buah dan Sayuran dengan Sabun

Ilustrasi. (dok. Modern Farmer)

Topcareer.id – Sempat viral video tentang mencuci buah dan sayuran menggunakan sabun. Terlepas dari viralnya video tersebut, bukanlah ide yang baik untuk mencuci buah dan sayuran dengan sabun dan air, bahkan selama pandemi corona, para ilmuwan makanan mengatakan kepada Live Science.

“Kami sudah tahu selama 60 tahun bahwa ada masalah toksisitas tentang mengkonsumsi sabun cuci piring rumah tangga,” kata Benjamin Chapman, seorang profesor dan spesialis keamanan makanan di North Carolina State University, mengatakan kepada Live Science.

“Meminum sabun cuci piring atau memakannya dapat menyebabkan mual, dapat menyebabkan sakit perut. Ini bukan senyawa yang dibuat untuk perut manusia,” katanya lagi.

Baca juga: Data BKN: Per 2 April 2020, 65 PNS Terpapar Corona

Sebagai gantinya, orang harus mencuci produk seperti biasanya, dengan air dingin, kata Chapman.

Jeffrey VanWingen, yang bekerja dalam praktik pribadi sebagai dokter keluarga di Grand Rapids, Michigan, memposting video ke YouTube pada 24 Maret. Sejak itu, views nya sudah mencapai sekitar 16,5 juta kali.

Dalam video itu, ia juga menyarankan orang-orang sesebentar mungkin berada di toko bahan makanan, dan bersihkan keranjang belanjaan atau troli dengan disinfektan, dan jangan pergi berbelanja bagi mereka yang berusia lebih dari 60 tahun, karena mereka mungkin memiliki risiko lebih tinggi untuk terpapar corona.

Penjelasan lebih jauh di halaman berikut>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply