Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wabah Corona, Kemenag Minta Perayaan Jumat Agung dan Paskah Dilakukan di Rumah Masing-masing

ILustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Kristen meminta agar masyarakat yang beragama kristen untuk merayakan Jumat Agung dan melakukan Perayaan Paskah tahun ini di rumah masing-masing.

“Baik Ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah, agar dilaksanakan di rumah masing-masing” kata Direktur Urusan Agama Kristen, Janus Pangaribuan di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Hal tersebutpun juga telah disampaikan oleh Ditjen Bimas kepada Pimpinan Persekutuan Gereja Aras Nasional dan Pimpinan Induk Gereja/Sinode di seluruh Indonesia untuk diatur sesuai dengan tata gereja masing-masing.

Baca juga: Pakai Masker Kain Cara Terbaik Tangkal Corona Saat Ini

Lebih lanjut, Janus mengatakan perayaan tersebut sebenarnya dapat dilakukan namun dengan beberapa ketentuan.

“Kalaupun para Pimpinan Induk Organisasi Gereja/Sinode seluruh Indonesia akan menggelar perayaan, kami berharap pelaksanaan Perjamuan Kudus bisa ditunda hingga bencana pandemi Covid-19 selesai,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, umat Kristen akan memperingati wafatnya Yesus Kristus dengan melaksanakan Sakramen Perjamuan Kudus saat Ibadah Jumat Agung pada tanggal 10 April 2020.

Sedangkan pada tanggal 12 April 2020, umat Kristen akan memperingati kebangkitan-Nya dengan Ibadah Minggu Paskah. Sejak wabah corona merebak dii negeri ini, misa mingguan umat Kristiani dilakukan secara online. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply