Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pakai Masker Kain Kini Dianjurkan, Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Masker kain. (dok. Marketing Spread)

Topcareer.id – Jumlah warga Indonesia yang positif Covid-19 melampaui 2.000 orang. Untuk mencegah kian banyak yang terkena corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan penggunaan masker bagi masyarakat yang hendak beraktivitas keluar rumah.

“Mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan #MaskerUntukSemua. Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (5/4/2020) kemarin.

Meskipun demikian, yurianto menganjurkan agar masyarakat menggunakan masker kain, sebab masker bedah dan N-95 yang sekali pakai dan ditujukan untuk petugas medis dan masyarakat yang sedang sakit.

Baca juga: Pakai Masker Kain Cara Terbaik Tangkal Corona Saat Ini

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19, Wiku Adisasmito menganjurkan masker yang memiliki 3 lapisan karena terbukti dapat menangkal virus hingga 70%.

“Tiga lapisan dalam masker akan meningkatkan efektivitas masker dalam menangkal virus. Cara pembuatan dan model kain juga dapat disesuaikan dengan wajah dan harus menutupi hidung hingga dagu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wiku menjelaskan bahwa masker kain harus langsung diganti apabila telah basah atau tidak boleh digunakan lebih dari empat jam.

“Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam dan harus sdicuci secara rutin. Rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci,” tutup Wiku. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan