Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenangan Glenn Fredly Gantikan Ariel Jadi Vokalis Peterpan

Sumber foto: Instagram.com/glennfredly309

Topcareer.id – Tidak seperti biasanya, postingan akun Instagram Nazril Irham (Ariel) nampak sendu.

Dengan unggahan foto berwarna hitam, Vokalis NOAH itu menuturkan duka cita mendalam atas kepergian salah satu musisi kenamaan Tanah Air, Glenn Fredly.

Glenn yang baru menginjak usia 44 tahun, diketahui menghembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4) akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

Baca juga: Sakit Meningitis, Glenn Fredly Meninggal Dunia

Unggahan di akun Instagram Ariel NOAH.

Tak banyak yang tahu, di samping kemampuannya mencipta lagu hits, Glenn Fredly rupanya pernah tampil sebagai vokalis Peterpan (kini bernama NOAH).

Aksi tersebut dilakukannya pada 2012 lalu dalam konser Tribute to Peterpan yang bertajuk Sahabat untuk Sahabat. Dalam momen itu, Glenn menyanyikan beberapa lagu, di antaranya Menghapus Jejakmu dan Tak Ada yang Abadi.

Glenn Fredly saat tampil bersama Uki, David, Reza, Ihsan (additional), dan Lukman. Sumber foto: YouTube

Kala itu, Ariel masih menjalani masa hukumannya di Rutan Kebon Waru, Bandung. Namun Glenn percaya jika Ariel mampu comeback ke Panggung Hiburan Tanah Air.

“Saya selalu bilang, Ariel adalah Peterpan, Peterpan adalah Ariel. Sebagai frontman dia tak tergantikan,” ucapnya saat itu.

Selain Glenn, konser itu juga turut dibintangi oleh vokalis-vokalis kenamaan lainnya. Termasuk Fadly ‘Padi’ dan musisi solo Anji.

Baca juga: Glenn Fredly Dan Kenangan Mencipta Lagu Januari

Glenn Fredly berkarier di jagat musik Indonesia sejak 1990-an. Hingga akhir dekade 2000-an ia telah menelurkan lebih dari 10 album.

Selain sebagai musisi, ia juga produser yang turut melahirkan artis lain, seperti Yura dan Gilbert Pohan. Di luar musik, ia juga turut memproduksi film Cahaya dari Timur: Beta Maluku yang mendapat Piala Citra.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply