Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Sifat yang Dimiliki Orang Produktif (Bagian 1)

Sumber foto: inc.com

Topcareer.id – Seperti kita ketahui, produktivitas bukan melulu tentang menjadi pekerja keras atau selalu sibuk. Melainkan soal prioritas, perencanaan, dan bagaimana kita menghargai waktu.

Tingkat produktivitas setiap orang berbeda-beda. Dikutip dari psychcentral.com, Jumat (3/4/2020). Berikut ini sifat-sifat yang menandakan bahwa orang tersebut adalah orang yang produktif.

Bagian pertama dari tulisan.

Mereka tahu apa yang penting
Orang yang sangat produktif dapat membedakan antara tugas-tugas penting dan yang sepele. Mereka tidak terjebak dengan pekerjaan yang tidak jelas sibuknya. Mereka juga pandai untuk menyusun strategi tentang tujuan.

Mereka merencanakan hari mereka dengan efektif
Merencanakan kegiatan semalam sebelumnya bisa membantu diri untuk berjalan lebih cepat esok hari. Ini jugalah yang memperjelas langkah mereka dalam memulai semuanya.

Mereka dapat kembali ke jalur yang benar lebih cepat
Ketika terdistraksi, terganggu, atau ada hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, mereka dapat dengan cepat membuat keputusan untuk mengembalikan lagi segalanya pada jalurnya. Mereka juga sering mencoba menyelesaikan hal-hal lain yang selaras dengan hal penting yang sedang dikerjakan.

Mereka tahu prioritas dan menghargainya.
Orang yang produktif sangat jelas pada arah mereka, Mereka tidak hanya menyelesaikan sesuatu, tetapi juga melakukannya dengan benar.

Mereka bisa mendelegasikan, dan tidak menghabiskan waktu untuk tugas yang bisa dilakukan orang lain. Mereka tahu bagaimana mengatakan tidak, dan menjaga batasan yang sehat.

Orang-orang yang produktif mengendalikan jadwal mereka, sehingga mereka dapat meluangkan waktu untuk kegiatan-kegiatan penting.

Mereka problem solver
Orang-orang yang sangat produktif merespons hambatan, masalah, dan tantangan dengan lebih banyak orientasi penyelesaian masalah. Di sisi lain, orang-orang yang tidak produktif mencoba untuk mempermalukan dan menyalahkan diri mereka sendiri, yang hanya menyebabkan lebih banyak kelumpuhan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply