Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

CEO Twitter Sumbang 28 Persen Kekayaannya untuk Perangi Covid-19

Topcareer.id – CEO Twitter Inc. Jack Dorsey akan menyumbangkan USD 1 miliar untuk kegiatan amal yang berfokus pada upaya bantuan penanganan Virus Corona (Covid-19). Hal ini diumumkan pada Selasa (7/4) melalui akun Twitter pribadinya.

Dorsey (43) memberikan donasi dan resmi menjadi salah satu komitmen finansial individu terbesar selama pandemi Covid-19. Ia memindahkan 19,8 juta saham Square ke Start Small LLC, yang akan mengawasi sumbangan amalnya.

Baca juga: Efek Corona, Ribuan Karyawan Twitter, Google dan Amazon Kerja dari Rumah

Dorsey mendirikan jejaring media sosial Twitter Inc. pada 2006, dan ikut mendirikan perusahaan pembayaran mobile Square Inc. pada 2009. Ia juga menjabat sebagai kepala eksekutif di kedua perusahaan tersebut yang masing-masing terdaftar pada 2013 dan 2015.

19,8 juta saham Mobile Square Inc. yang disumbangkannya mewakili sekitar 28 persen dari kekayaannya. Sebagai bagian dari upaya bantuan Covid-19, Dorsey mengumumkan bahwa USD 100 ribu awal telah dikontribusikan kepada Dana Pangan Amerika, sebuah organisasi nirlaba yang diluncurkan oleh Leonardo DiCaprio, Laurerson Powell Jobs, Emerson Collective, Apple, dan Ford Foundation untuk mengatasi kerawanan pangan di Amerika.

“Setelah kami selesai dengan pandemi ini, fokusnya akan beralih pada kesehatan dan pendidikan anak perempuan, dan Universal Basic Income (penghasilan dasar universal),” kata Dorsey dalam sebuah tweet.

Baca juga: Cerita Raja Thailand Boyong 20 Selir Isolasi Diri Hindari Corona

Dorsey sengaja menggunakan LLC (Perusahaan Terbatas) lantaran mampu memberikan fleksibilitas, sehingga hibah akan diberikan kepada organisasi penerima secara langsung.

Dorsey akan membuat semua kontribusinya transparan dengan berbagi spreadsheet dengan publik melalui LLC.

Harga saham Square sendiri sempat naik 12,5% selama perdagangan Rabu (8/4) kemarin menjadi USD 56,60 per saham, ini meningkatkan nilai donasi Dorsey jadi lebih dari USD 1,12 miliar.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan