Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Imbas Covid-19, Pabrik Hino Hentikan Produksi

Sumber foto: Indozone

Topcareer.id – Akibat meluasnya penyebaran Covid-19, laju pasar kendaraan truk dan bus di Indonesia jadi melambat. Beberapa rantai pasokan komponen impor dari luar negara juga mengalami gangguan.

Menyikapi kondisi tersebut, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), yang merupakan pabrik perakitan truk dan bus merk Hino memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan produksi.

“Di masa tanggap darurat pandemi Covid-19 ini, kami mengambil langkah rencana strategis secara kongkrit, yakni menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu dari tanggal 13 hingga 24 April 2020,” ungkap Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso dalam keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020).

“Walau pabrik kami ada penutupan sementara, namun untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman”

Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, HMMI juga telah menjalankan kebijakan bekerja dari rumah.

Aktivitas lain yang tidak terkait dengan produksi tetap berlangsung sesuai keperluan dengan mengedepankan social distancing.

Masahiro Aso memastikan, penghentian produksi tidak akan berdampak pada bisnis operasional Hino Indonesia (HMMI & Dealer). HMMI berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen bisa tetap maksimal.

“Kami tidak berharap adanya gangguan dari pelayanan yang dapat kami berikan, dikarenakan virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply