Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Karier Lebih Sukses? Coba Teknik 5 Hours Rules

Sumber foto: gettyimages.com

Topcareer.id – Kebanyakan orang sukses mematuhi satu prinsip umum yang mereka pegang untuk mengembangkan usaha dan kariernya.

5 Hours Rules. Prinsip ini yang mereka lakukan. Menjalankannya memang belum tentu menjadikan kamu the next Warren Buffett, tetapi setidaknya membuat kariermu menjadi lebih baik.

Aturannya sendiri cukup sederhana. Kamu tinggal menyisihkan satu jam dari setiap hari kerja (senin-jumat) untuk kamu curahkan pada latihan dan pembelajaran yang disengaja.

Di lima jam tersebut, masukkanlah kegiatan membaca, belajar, atau berlatih hal-hal lain yang belum kamu kuasai.

Baca juga: Warren Buffett, Orang Terkaya Dunia Cuma Bawa Uang Segini di Dompetnya

Ada beberapa alasan mengapa aturan lima jam begitu efektif pada orang-orang yang paling sukses di dunia. Berikut dua di antaranya:

  • Bekerja lebih keras dan lebih lama tidaklah sama dengan bekerja cerdas. Memanfaatkan waktu untuk mempelajari hal baru akan membantumu fokus pada peningkatan diri dalam jangka panjang.
  • Jika kamu terbiasa menyisihkan waktu untuk mempelajari hal baru hingga kamu bisa menguasainya, maka hal ini akan baik bagi dirimu. Kamu bisa menjual keahlian baru dari hasil belajarmu. Ingat, tidak ada pengganti untuk suatu keahlian.

Selain itu, 5 Hours Rules juga bermanfaat untuk perkembangan kariermu, termasuk wawasan yang lebih luas. Kariermu pun perlahan-lahan akan meningkat seiring dengan semakin baiknya kualitas dirimu.

Selain itu, kamu jadi lebih kreatif dan cenderung berpikir cerdas dalam bekerja. Kamu juga akan terbiasa untuk selalu melatih dirimu menjadi lebih baik, lagi dan lagi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan