Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

5 Tips Tampil Berkesan Selama Meeting Video

Ilustrasi. (dok. Bigstock)

Topcareer.id – Ketergantungan saat ini pada teknologi jarak jauh di tengah pandemi corona telah sangat mengaburkan batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, mengubah rumah menjadi kantor. Maka, memberi kesan saat video conference di rumah tentu berbeda saat bertemu secara langsung.

Tampak berkesan selama video conference perlu memerhatikan beberapa hal, yang mungkin teknis.

Coba ikuti kiat cepat ini untuk tampil berkesan selama video conference, seperti dalam laman New York Post.

Baca juga: Kenali Bahaya Disinfektan dan Pemakaian Hand Sanitizer Berlebih

1. Lihatlah kamera

Melihat diri di layar bersama rekan kerja, bagi banyak orang, merupakan gangguan besar. Mungkin kamu merasa menatap diri sendiri tidak begitu kelihatan, tetapi bagi mereka yang menelepon yang tidak sepenuhnya kewalahan oleh teknologi, itu mungkin terang-terangan.

“Salah satu hal yang membuat saya benar-benar gila adalah ketika orang-orang tidak melihat kamera, dan mereka melihat diri mereka sendiri di monitor,” kata Tracy Metro, seorang desainer interior dan pembawa acara di “House Doctor” Netflix.

2. Temukan cahaya yang baik

“Salah satu area terbaik di rumah untuk melakukan hal-hal terkait dengan kantor adalah ruang tamu,” kata Metro kepada New York Post.

Sebab, ruang tamu umumnya berukuran lebih besar, dan background yang kamu miliki di belakang akan terlihat lebih baik saat menelepon daripada jika kamu menggunakan ruang yang sempit. Ruang tamu juga cenderung memiliki pencahayaan yang lebih baik.

“Salah satu tempat terburuk adalah kamar mandi karena suaranya mungkin akan mengerikan. Sangat menyenangkan bernyanyi di kamar mandi, tapi mungkin tidak terlalu baik untuk mengadakan video conference di sana,” katanya.

Bagaimana mendapat pencahayaan terbaik?

Baca jawabannya di halaman berikut>>

Tinggalkan Balasan