Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

PGI: Gedung Gereja yang Kosong Siap Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

Foto: Ilustrasi gedung gereja (pixabay)

Topcareer.id-Bertambahnya warga negara Indonesia yang positif Covid-19 menjadi 4.241 orang, membuat Sekretaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pendeta Jacky Manuputty siap menyediakan gereja-gereja yang saat ini kosong untuk dapat digunakan sebagai tempat isolasi dan karantina dalam penanganan COVID-19.

“Untuk sikap dan tindakan solidaritas dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, gereja bisa menyiapkan gedung gereja yang saat ini kosong dan tidak dipakai untuk tempat isolasi bagi mereka yang terpapar COVID-19,” ujar Pendeta Jacky dalam keterangannya di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut Pendeta Jacky mengatakan sejak dahulu ada beberapa gereja yang terkenal akan ceritanya dalam menghadapi bencana wabah, maka dari itu gereja harus siap bilamana hal itu layak dan memang dibutuhkan pemerintah.

“Kalau pun harus menderita karena membela kehidupan, inilah saatnya panggilan penderitaan yang harus dijalani dengan iman yang selalu terarah kepada Kristus yang menderita mati dan dibangkitkan,” kata Pendeta Jacky.

Sebagai penutup ia juga mengajak seluruh umat Nasrani melakukan tindakan solidaritas melalui upaya kreatif di tengah COVID-19 yang mewabah saat perayaan Paskah 2020.

“Yang dirumuskan dari Kitab Injil, Lukas pasal 24 ayat 5 dan 6 umat diminta untuk memahami tentang bagaimana kita dapat merayakan kehidupan, bahkan dalam segala kelimpahan, sementara di sisi lain ada begitu banyak orang berjuang di ambang batas kehidupan dan kematian akibat pandemik COVID-19,” tuturnya.*(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan