Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bisakah Corona Menyebar lewat Sepatu yang Kamu Pakai?

Sumber foto: Food Fun TravelSumber foto: Food Fun Travel

Topcareer.id – Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, setiap orang mungkin tahu pentingnya mencuci tangan dan menghindari menyentuh mulut, hidung, serta mata,

Tetapi, haruskah melakukan hal yang sama untuk apapun yang dikenakan pada tubuh, seperti sepatu?

“Saya tidak berpikir pakaian yang biasa digunakan akan menjadi penyebab utama,” kata Dr Michael Gardam, Dokter penyakit menular di Humber River Hospital Toronto, Kanada kepada Independent

“Namun, saya tidak bisa membuktikan sepenuhnya bahwa orang tidak akan pernah terinfeksi melalui pakaian yang terkontaminasi,” ujarnya.

Jika kamu khawatir, Menurut Gardam tidak ada yang salah dengan mencuci pakaian untuk ketenangan pikiran.

Baca juga: Tips Usir Virus Corona yang Menempel di Sepatu

Senada dengan Gardam, Spesialis kesehatan masyarakat, Carol Winner juga menjelaskan jika sejauh ini belum ada bukti bahwa virus corona menular melalui sepatu.

Menurut Winner, sepatu adalah salah satu cara yang paling tidak mungkin untuk menularkan virus karena secara pragmatis, sepatu berada pada bagian tubuh yang paling jauh dari wajah, sementara risiko terbesar penularan adalah bagian tubuh atas orang, ke orang lain.

Namun, bagi mereka yang bekerja di lingkungan berisiko tinggi, seperti para petugas kesehatan di garda terdepan penanganan wabah corona, disarankan untuk segera mencuci pakaian begitu tiba di rumah.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan