Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Trik Usir Malas saat Belajar di Rumah (Bagian 1)

Sumber foto: lnguagetraining.com

Topcareer.id – Lockdown yang dilakukan pemerintah demi menekan jumlah korban Covid-19 akibat virus corona telah memaksa banyak perusahaan hingga sekolahan dan perguruan tinggi untuk menerapkan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah.

Bagi para pekerja, mungkin sudah tidak asing menghadapi segala tantangan work from home, namun bagaimana dengan para pelajar dan mahasiswa? Di usia mereka, tentunya bermain atau bersosialisasi dan bermalas-malasan masih menjadi prioritas.

Dikutip dari inspiringtips.com, Selasa (14/4/2020), berikut beberapa cara agar terhindar dari rasa malas dan tetap termotivasi untuk belajar.

Bagian pertama dari tulisan.

Perdalam niat
Tanpa niat, semua usaha kamu tak akan bisa maksimal. Cobalah teguhkan niat kamu sejak sebelum tidur. Pikirkan juga apa saja yang akan kamu lakukan ketika belajar, sehingga nantinya tak perlu bingung harus mulai dari mana.

Buat tempat yang nyaman
Tempat nyaman terbaik saat lockdown adalah kamar kamu sendiri. Ciptakanlah suasana agar kamar kamu terbebas dari gangguan sehingga kamu bisa menenangkan pikiran dan fokus belajar.

Buat rencana belajar
Buat jadwal di mana kamu mengatur subjek pelajaran tertentu dan tugas-tugas lain yang harus dilakukan. Tuliskan jadwal mulai dari yang prioritas sehingga kamu bisa menyelesaikan belajar dengan tepat waktu.

Ambil satu langkah pada satu waktu
Jangan kerjakan semuanya sekaligus. Memecah tugas yang lebih besar menjadi beberapa tugas kecil akan membantumu menghindari stres. Menyelesaikan sub tugas pekerjaan rumah juga mampu menumbuhkan motivasi untuk melanjutkan sub tugas lainnya.

Buat daftar tugas
Kamu bisa membuat daftar tugas hanya dengan selembar kertas tempel. Tempatkan di mana kamu dapat melihatnya setiap waktu. Ini akan membantumu mengingat apa yang harus kamu lakukan selanjutnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan