Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Susah Tidur Karena Cemas Corona? Ini Posisi yang Baik Agar Nyenyak

Posisi tidur the shooting star. (dok. Yahoo)

Topcareer.id – Ketika kamu merasa sulit untuk tidur nyenyak saat ini, kamu tidak sendiri. Kecemasan soal virus corona berada pada titik tertinggi sepanjang masa yang kemudian mengarah pada insomnia atau sulit tidur (yang akhirnya membuat siklus kekebalan tubuh kita lebih lemah)

Memiliki tidur malam yang baik sangat penting saat ini dan ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu dirimu sendiri. Menurut para ahli tidur, dua posisi terbaik untuk tidur adalah The Shooting Star dan The Baby.

Posisi tidur seperti bayi ini sangat populer di kalangan orang dewasa karena posisi janin klasik menempatkan sedikit ketegangan di leher dan menyebabkan tidur malam yang sangat nyenyak.

Baca juga: Pentingnya Tidur Nyenyak di Tengah Pandemi Corona

Ini membantu jika kamu memiliki kasur yang kuat. Kasur Leesa sangat bagus untuk posisi ini karena lapisan busa dirancang untuk pendinginan, pembentukan tubuh, dan dukungan inti yang mengurangi tekanan.

Namun, yang perlu dicatat bahwa penelitian terbaru menemukan bahwa jika kamu tidak tidur telentang, kamu bisa menghancurkan karier.

Menurut survei terhadap 1.021 orang dari The Sleep Judge, 32% orang yang tidur telentang setiap malam melaporkan perasaan puas dan 16% dari mereka melaporkan merasa termotivasi ketika mereka bangun.

Ditambah 64% yang tidur telentang mengatakan mereka memiliki kualitas tidur yang baik, sementara jumlah itu hanya 57% untuk orang yang tidur dengan posisi tengkurap (telungkup). Dan untuk posisi janin yang tertidur, hanya 7% mengatakan mereka termotivasi pada hari berikutnya.

Dan salah satu dari posisi tidur terbaik itu adalah The Shooting Star yang mungkin lebih baik bagimu yang tidak harus berbagi tempat tidur, karena posisi ini mengharuskan lengan dan kakimu terentang seperti bintang.

Baca juga: Tidur Terlalu Lama Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

“Meskipun posisi ini dapat meningkatkan dengkuran jika kamu memiliki dukungan kasur yang bagus, lebih disukai kasur yang lebih besar untuk mengakomodasi anggota tubuh yang terentang, kamu pasti bisa tidur nyenyak dan bangun seterang bintang,” kata Ahli tidur Nectar Sleep, Oliver Elliot, dikutip dari The Ladders.

Dan akhirnya jika kamu sedikit khawatir tentang tidur nyenyak dan lebih mencari posisi yang akan membuatmu terlihat muda, The Sleepy Soldier adalah cara yang harus dilakukan menurut Elliot.

Kamu benar-benar berbaring seperti seorang prajurit yang akan berdiri dengan tangan lurus ke bawah di samping dan kakimu lurus juga.

“The sleepy soldier memungkinkan leher untuk beristirahat dalam posisi netral, dan mengurangi kemungkinan keriput dini,” katanya. *

Editor: Ade Irwannsyah

Tinggalkan Balasan