Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-Siap, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang II Segera Dibuka

Sumber foto: rmol.id

Topcareer.id – Melihat antusiasme yang besar dari masyarakat untuk mendaftar kartu prakerja, Pemerintah akan segera membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang kedua.

“Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April pukul 16:00 WIB,” ungkap Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (16/04/2020).

Selain itu, Airlangga membocorkan jika pada hari ini, Jumat 17 April 2020, pemerintah akan mengumumkan sekitar 200.000 peserta yang lolos mendapatkan kartu prakerja dan bisa langsung menggunakan bantuan pelatihan di 8 mitra platform digital yang terlah disediakan.

“Apabila pendaftaran belum diterima, calon peserta dapat bergabung di gelombang pendaftaran selanjutnya dan tidak perlu mengulang proses pendaftaran dari awal, tinggal pilih nanti mau bergabung di gelombang berapa,” tuturnya.

Airlangga juga mengingatkan bahwa pelatihan dapat hangus apabila dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima, peserta belum menggunakan Kartu Prakerja untuk pelatihan yang pertama.

Sedangkan jika peserta memiliki sisa bantuan biaya pelatihan yang pertama, peserta dapat menggunakannya untuk pelatihan kedua atau ketiga hingga 31 Desember 2020.

Bagi masyarakat yang masih bingung dengan sistem kartu prakerja ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Koperasi UKM, akan membantu memberikan pendampingan pendaftaran serta menyediakan beberapa komputer di beberapa tempat yang ditentukan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan