Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Google News Initiative Siapkan Dana Darurat untuk Media lokal

Sumber foto: ft.com

Topcareer.id – Khawatir industri media mengalami krisis akibat pandemi Covid-19, Google News Initiative meluncurkan Dana Bantuan Darurat Jurnalisme bagi ribuan penerbit berita baik yang berskala kecil, sedang, dan lokal di seluruh penjuru dunia.

Dikutip dari Google Inc, Kamis (16/4/2020), jumlah bantuan yang akan diterima lembaga berita yang memproduksi berita orisinal bagi komunitas lokal selama krisis ini berkisar dari ribuan dolar bagi redaksi hiperlokal kecil, hingga puluhan ribu dolar bagi redaksi yang lebih besar. Semuanya akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing.

Tak hanya itu, mengingat profesi wartawan rentan tertular virus corona, Google.org juga akan memberikan bantuan sebesar USD 1 juta dolar secara kolektif kepada International Center for Journalists.

Rencananya, bantuan ini langsung dapat dipakai untuk membantu para wartawan di seluruh dunia. Bantuan ini juga mencakup Dart Center for Journalism and Trauma di Columbia Journalism School, yang bertujuan membantu para jurnalis yang mengalami kejadian traumatis selama krisis ini.

Pendaftaran Dana Bantuan Darurat Jurnalisme ini sudah mulai dibuka hari ini Kamis, 16 April 2020 dengan mengakses laman https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/. Pendaftarannya akan ditutup pada Kamis, 30 April 2020 pukul 13.59 WIB.

Dalam waktu dekat ini, Google akan segera mengumumkan siapa saja penerima dana bantuan sekaligus cara penggunaan dananya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply