Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Bahan Paling Aman untuk Mendisinfektan Interior Mobil

Sumber foto: timelesscarcleaning.com

Topcareer.id – Virus corona atau Covid-19 diketahui dapat bertahan pada permukaan benda. Ada indikator awal yang menyebut jika virus itu dapat bertahan selama berhari-hari pada permukaan plastik dan logam keras.

Berita buruknya, kamu akan menemukan banyak material tersebut di dalam mobil. Hal ini menjadikan disinfektan menjadi prioritas, terutama jika mobil itu sering membawa penumpang baru.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan Badan Perlindungan Lingkungan telah mengidentifikasi beberapa produk pembersih yang bekerja paling baik pada virus.

Pembersih yang akan digunakan sebagai disinfektan harus mengandung pemutih atau hidrogen peroksida. Sayangnya, kandungan ini dapat dengan mudah merusak permukaan interior dan komponen mobil. Amonia juga bisa merusak touch screen pada tv mobil.

Baca juga: Cara Bersihkan Bagian Mobil yang Rentan Terhadap Virus

Kabar baiknya, ada satu material yang umumnya baik-baik saja untuk digunakan membersihkan bagian interior mobil dari virus.

Perwakilan dari pemasok suku cadang interior otomotif Yanfeng mengatakan bahwa perusahaan menggunakan alkohol isopropil untuk membersihkan komponen di pabrik. Akohol dengan kadar 70% diyakini aman pada hampir semua komponen. Muladi dari plastik hingga krom dan kulit imitasi.

Alkohol juga dapat digunakan pada permukaan pelapis kain dan kulit asli. Namun, menggosok terlalu keras dapat menghilangkan warna.

Kulit interior mobil seperti jok juga harus dirawat dengan kondisioner setelah dibersihkan dengan produk apapun yang mengandung alkohol.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply