Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Cerita Perempuan yang Jadi Sopir Ambulans Pasien Covid-19

Ika Dewi Maharani. (dok. Youtube)

Topcareer.id – Saat ini banyak masyarakat dari berbagai daerah yang ingin bergabung menjadi relawan tenaga medis. Mulai dari dokter, perawat, petugas administrasi, petugas kebersihan hingga pramusaji.

Namun, perempuan asal dari Maluku Utara Ika Dewi Maharani memilih menjadi relawan yang bertugas mengantarkan pasien dari tempat tinggalnya ke rumah sakit.

Ika menjadi satu-satunya perempuan di bawah naungan Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang bertugas sebagai supir ambulans.

Baca juga: WHO: Dunia Kekurangan 6 Juta Perawat

“Dengan keahlian yang saya miliki, saya bisa menyetir, saya basic perawat, jadi pas. Sesuai dengan panggilan hati, dengan kemampuan yang saya punya, saya harus melayani,” kata Ika dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta pada Kamis (16/4/2020).

Menjadi pengalaman pertama, menjadi supir ambulans diakuinya bukanlah perkara mudah.

“Sudah bunyikan sirine, tapi kadang orang-orang di sekitar kita tidak peka untuk memberikan jalan buat kita. Dan kalau shift pagi itu bekerja dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam,” ungkapnya.

Ika menceritakan meski telah mengenakan peralatan lengkap sesuai prosedur, kerap kali perasaan takut menghantui dirinya, namun semua itu hilang karena semangat kemanusiaan yang dia rasakan jauh lebih tinggi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply