Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Aplikasi PeduliLindungi Bakal Peringatkan Kamu Jika Masuk ke Zona Merah

Sumber foto: Detik.com

Topcareer.id – Untuk membantu pemerintah melakukan pelacakan guna menghentikan penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Saking canggihnya, pengguna aplikasi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di zona merah, di mana area tersebut sudah terdata bahwa ada orang yang positif terinfeksi Covid-19 ataupun ada pasien dengan status dalam pengawasan.

Jika penggunanya berada di zona merah selama 30 menit, aplikasi ini akan memberikan pengingat untuk segera menyelesaikan segala urusan dan diminta menjauh tanpa tahu siapa yang terpapar, hal ini dilakukan sebagai aspek perlindungan data pribadi.

Sebelumnya, diketahui aplikasi PeduliLindungi ini membutuhkan bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Jadi ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing.

Melalui cara ini, aplikasi PeduliLindungi akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19, pasien dalam pengawasan, dan orang dalam pemantauan. Hal ini memudahkan pemerintah mengetahui riwayat perjalanan dan dengan siapa saja pasien melakukan kontak.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan