Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bodyguard Wanita, Profesi yang Kian Populer di China

Sumber foto: china uncensored

Topcareer.id – Pada umumnya, profesi bodyguard mayoritas dipegang oleh pria. Hal ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan China, di mana bodyguard wanita jauh lebih populer.

Tingginya permintaan bodyguard wanita di China membuat perusahaan penyedia jasa bodyguard di sana harus merekrut lebih banyak wanita demi menyediakan kebutuhan klien.

Bodyguard wanita dinilai lebih bisa memberikan rasa nyaman terutama bagi para pengguna jasa yang juga sesama wanita. Mereka juga merasa lebih aman untuk mempercayakan anak-anak kepada bodyguard wanita.

Baca juga: Keterampilan Komunikasi yang Dibutuhkan Perekrut, Bos, dan Rekan Kerja

Sebelum menjadi bodyguard, para wanita diketahui mengalami pelatihan yang sama keras layaknya para pria.

Bodyguard wanita yang dipekerjakan oleh perusahaan biasanya memiliki setidaknya lima tahun pelatihan dalam seni bela diri dan gaya bertarung lainnya, dengan rekam jejak memenangkan penghargaan tinju atau pertempuran “tingkat provinsi dan di atasnya.”

Selain bela diri, mereka juga harus terampil dalam mengemudi kendaraan bermotor dan bisa berbicara bahasa Inggris. Setiap peserta pelatihan bodyguard wanita akan menjalani banyak instruksi untuk mengembangkan keterampilannya dalam pengintaian, pelatihan anti-terorisme, seni bela diri, dan etika bisnis.

Individu terbaik dari pelatihan ini juga bisa mendapat kesempatan diundang untuk belajar lebih lanjut di Akademi Keamanan Internasional di Israel.

Lulusan kursus boduguard wanita bisa menantikan karier dengan bayaran sangat tinggi jika mereka bisa direkrut oleh pengusaha kaya.

Baca juga: Fakta Unik Hari Valentine di Dunia yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Dengan ekonomi yang berkembang pesat di Tiongkok, permintaan akan layanan bodguard terus meningkat di daratan China.

Salah satu alasan lain bodyguard wanita banyak diminati, adalah karena mereka tidak terlalu terlihat menonjol dibandingkan bodyguard pria.

Selain itu, Bodyguard wanita sering dibayar jauh lebih baik daripada rekan-rekan prianya karena mereka dapat mengadopsi peran yang berbeda.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan