Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenapa Banyak Tenaga Medis Tertular Covid-19?

Sumber: Covid-19.go.id

Topcareer.id – Hingga saat ini, banyak dokter maupun perawat yang tertular saat menangani wabah corona. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang harus rela kehilangan nyawanya akibat virus yang belum ada penawarnya ini.

Soerang perawat yang turut menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Nurdiansyah menyebut, salah satu penyebab tertularnya mereka adalah akibat ketidakjujuran pasien ketika berobat atau saat ditanya kronologi penularannya.

“Sudah mulai banyak kasus-kasus yang terjadi dengan kita. Beberapa teman ada yang dirawat. Teman-teman yang tertular dari pasien. Ada yang tertular karena mungkin ketidakjujuran (pasien),” ungkap Nurdiansyah di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Padahal menurut Nurdiansyah, keterbukaan pasien adalah kunci agar pasien Covid-19 dapat disembuhkan dan penularannya bisa dicegah.

Oleh karena itu, ia berpesan agar masyarakat untuk menaati aturan yang ditetapkan, serta aktif melakukan langkah pencegahan Covid-19.

“Kita, perawat, tenaga kesehatan, ada di lini paling belakang, garda terdepan adalah masyarakat yang artinya kita semua,” terang Nurdiansyah.

Dalam kesempatan itu, Nudiansyah juga memberi apresiasi kepada Pemerintah karena telah memberikan fasilitas bagi tenaga medis berupa tempat tinggal untuk transit dan istirahat, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis untuk melepas lelah setelah melaksanakan tugas melayani pasien.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan