Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pak Pos Hingga Tukang Ojek Antarkan Bantuan Bagi 1,2 Juta Keluarga Terdampak Corona

Pengiriman bantuan untuk warga terdampak covid-19. (dok. Kominfo)

Topcareer.id– Mulai Senin (20/4/2020) kemarin, Pemerintah secara simbolis mulai memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di sekitaran wilayah Jabodetabek.

Penyaluran bantuan sosial dengan memberdayakan pihak-pihak terkait seperti pengantaran PT Pos Indonesia, operator ojek daring, pihak Karang Taruna, Pasar Tani, hingga pengemudi ojek pangkalan ini diberangkatkan dari depan Gerbang Istana Merdeka disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam tempat terpisah Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Pepen Nazaruddin menegaskan meskipun melibatkan beberapa pihak, penyalurkan bantuan ini tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca juga: Peduli Dampak Ekonomi Covid-19, MPR Bagi-bagi Pulsa ke Ojek Online

“Memperhatikan protokol kesehatan, artinya diupayakan tidak terjadi pengumpulan massa yang melibatkan banyak orang sehingga keluarga penerima manfaat cukup berdiam di rumah dan nanti akan diantarkan langsung ke rumahnya. Maka itu bekerja sama dengan moda-moda transportasi yang bisa langsung menuju rumah tangga sasaran.” kata Pepen dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sebelumnya diketahui bantuan berupa paket sembako dengan senilai Rp600.000 per bulan tersebut akan diberikan kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan disusul untuk 600.000 keluarga yang tersebar di Bodetabek.

“Dalam teknisnya selama satu bulan itu dibagi dua, jadi Rp600.000 dibagi dua. Maka, penerima manfaat akan menerima enam kali penyaluran (selama tiga bulan),” pungkas Pepen. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan