Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Panduan Memilih Tanaman Hias untuk Temani Kerja di Rumah

Ilustrasi. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Salah satu manfaat bekerja dari rumah adalah, kamu bisa mendesain ruang kantormu yang bisa menginspirasi dan memotivasi sesuai keinginan dirimu. Salah satu cara terbaik dan mudah menciptakan lingkungan sehat dan produktif adalah dengan tanaman hias.

Banyak manfaat yang dijabarkan jika memiliki tanaman hias di ruang kerja, sekalipun itu di rumah saja. Tapi, sebelum itu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memiliki tanaman hias untuk ruangan.

Berikut saran yang bisa dipertimbangkan, seperti dalam laman The Balance Career.

1. Ruang

Seperti manusia, tanaman membutuhkan aliran udara yang baik. Dirimu tidak ingin meletakkan tanaman di belakang atau di antara furnitur atau dinding, kan? Itu harus di lokasi yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika ruang kerjamu sempit, biarkan pintu terbuka sesekali agar tanaman dapat menghirup udara.

Baca juga: Rahasia Selalu Bahagia Saat Bekerja: Tanaman Hias

2. Cahaya

Tanaman bervariasi pada kebutuhan pencahayaan mereka. Jika ruang kantormu berada di ruangan tanpa jendela atau cahaya alami, kamu perlu memilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya untuk berkembang. Jika kamu memiliki pencahayaan yang baik, berhati-hatilah di mana kamu menempatkan tanaman yang tidak suka sinar matahari langsung.

3. Kebutuhan perawatan

 Jika kamu tidak pernah merawat tanaman, pertimbangkan tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Beberapa tanaman tumbuh subur dengan penyiraman minimal. Yang lain membutuhkan perawatan rutin termasuk pemangkasan, penanaman kembali ke pot yang lebih besar, dan pemantauan tingkat air secara hati-hati.

Baca halaman berikutnya untuk tahu lebih jauh>>

Leave a Reply