Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Peduli Dampak Ekonomi Covid-19, MPR Bagi-bagi Pulsa ke Ojek Online

Kumpulan pengemudi oojek online. (dok. Tempo)

Topcareer.id – Melalui program donasi MPR RI Peduli Lawan COVID-19, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Telkomsel, Gojek, dan Kitabisa menggalang dana bagi para mitra driver, mitra merchant UMKM, dan mitra Gojek lainnya yang terdampak.

Mengingat layanan telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan pokok para mitra Gojek saat bekerja, maka dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk voucher pulsa.

Bahkan Ketua MPR, Bambang Soesatyo akan mendonasikan gajinya selama 3 bulan ke laman galang dana Kitabisa.

“Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi 575 anggota DPR RI, 136 anggota DPD RI, seluruh anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, termasuk masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam program donasi ini maupun program bantuan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Bambang dalam keterangan tertulis pada Topcareer.id, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Pendapatan Driver Turun Efek Corona, Direksi Gojek Sumbang 25 % Gaji

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan bahwa pelanggan Telkomsel juga dapat memberikan donasi pada program ini.

“Pelanggan dapat berdonasi melalui menu akses UMB *811#, dengan pilihan denominasi 5.000 hingga 25.000 dari deposit prabayar (pulsa) atau pembebanan tagihan pascabayar pelanggan Telkomsel,” jelas Irfan.

Tak hanya pelanggan Telkomsel, masyarakat juga bisa berdonasi melalui laman kitabisa.com/mprripeduli maupun layanan GoGive yang mudah diakses oleh pengguna di aplikasi Gojek, yang menawarkan opsi donasi mulai dari Rp1.000. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan