Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Konser Bintang Top Dunia Hasilkan Rp1,9 Triliun untuk Disumbangkan ke WHO

Konser One World: Together at Home. (dok. Global Citizen)

Topcareer.id – Beberapa bintang top dunia telah mengumpulkan hampir USD128 juta atau sekitar Rp1,9 triliun (1USD= Rp15 ribu) untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selama pandemi virus corona dengan tampil dalam konser yang disiarkan secara global.

Lusinan selebritas dan musisi, termasuk Lady Gaga, Stevie Wonder dan the Rolling Stones, ambil bagian dalam pertunjukan 8 jam yang disebut “One World: Together At Home.”

Global Citizen, sebuah kelompok advokasi internasional yang mengorganisir acara tersebut, mengatakan di Twitter, Minggu (19/4/2020) bahwa USD127,9 juta telah dijanjikan dalam bentuk sumbangan.

“USD127,9 juta untuk bantuan COVID-19. Itulah kekuatan dan dampak dari One World: #TogetherAtHome,” cuit Global Citizen setelah siaran langsung.

Baca juga: Dari Artis K-Pop Sampai Andy Lau Batal Konser karena Wabah Korona

“Saya sangat bersyukur hati telah menjadi bagian dari proyek ini,” kata Lady Gaga menanggapi tweet ini.

Hasil akan diberikan kepada Covid-19 Solidarity Response Fund WHO. Konser ini dibagi menjadi dua bagian, “pertunjukan awal” 6 jam dan pertunjukan utama 2 jam yang diselenggarakan oleh Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel dan Stephen Colbert.

“Kepada semua petugas kesehatan garis depan, kami bersama kalian. Terima kasih telah hadir untuk kami,” sebuah tulisan di layar berbunyi di awal acara.

Solidaritas dalam pandemi

Mereka yang tampil juga menambahkan sumbangan mereka, dengan Lady Gaga menyatakan terima kasihnya kepada para pekerja medis yang menempatkan hidup mereka dalam risiko bagi kita sekarang.

Musisi lain juga berbicara tentang perlunya solidaritas selama pandemi. “Selama kesulitan seperti ini, kita harus bersandar pada satu sama lain untuk bantuan,” Stevie Wonder berkata.

Taylor Swift, Elton John, Paul McCartney, dan Jennifer Lopez adalah beberapa di antara mereka yang memberikan pertunjukan dari rumah mereka.

The Rolling Stones berhasil melakukan pertunjukan “You Can’t Always Get What You Want” walaupun berada di empat lokasi berbeda.

Acara itu, juga menampilkan kisah-kisah utama tentang para pekerja garis depan, disiarkan langsung di berbagai platform online dan disiarkan Sabtu (18/4/2020) malam di NBC, CBS, dan ABC di Amerika Serikat. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan