Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Demi Bisa Keluar Rumah saat Lockdown, Pengusaha Rusia Banting Setir Jadi Kurir

Sumber foto: dawn.com

Topcareer.id – Seorang pengusaha asal Rusia, Sergey Nochovnyy (38) nekat beralih ke pekerjaan bergaji rendah demi menghindari kebosanan akibat lockdown yang terjadi di negara itu.

Sergey Nochovnyy mengatakan, alasan lain di balik keputusannya adalah keinginan untuk “melihat kehidupan dari sudut lain.”

Kini, setiap harinya dia berjalan rata-rata 20 kilometer (12 mil) untuk mengirimkan makanan. Pengusaha yang baru kembali ke Rusia tahun lalu setelah menghabiskan 12 tahun di China ini menghasilkan 1.000-1.500 rubel (USD 13-20) sehari sebagai delivery man.

Baca juga: Profesi Game Sound Designer, Unik dan Menantang!

Seperti diketahui, Pihak berwenang di ibukota Rusia telah memerintahkan sebagian besar warga Moskow yang tidak bekerja di industri-industri vital untuk tinggal di rumah dalam upaya menghalangi penyebaran virus corona. Hanya kunjungan ke toko dan apotek terdekat yang diizinkan,

Sejauh ini, lockdown telah meningkatkan permintaan untuk layanan pengiriman. Meski bisnis konsultasi yang sedang ia jalankan juga menghasilkan sekitar USD 2 juta (lebih dari Rp 30 miliar) per tahun, ia tetap menjalankan pekerjaan baru sebagai delivery man.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply