Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7% Orang Amerika Percaya Susu Cokelat Berasal dari Sapi Cokelat

Sumber foto: iflscience.com

Topcareer.id – Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Innovation Center of US Dairy, ditemukan bahwa 7% orang Amerika percaya bahwa susu cokelat berasal dari sapi berwarna cokelat.

Jika kamu berpikir bahwa 7% itu angka yang sedikit, coba kalkulasikan dengan jumlah penduduk Amerika. Hasilnya adalah 16,4 juta orang Amerika.

Menariknya, mereka semua bukan anak-anak. Penelitian dilakukan pada 1.000 orang yang berusia dewasa di atas 18 tahun. 48% di antaranya bahkan tidak tahu dari mana susu cokelat itu berasal.

Ini bukan studi pertama yang mencapai kesimpulan yang mengkhawatirkan. Penelitian sebelumnya pernah menemukan bahwa satu dari lima orang Amerika tidak tahu bahwa hamburger terbuat dari daging sapi.

“Pada akhirnya, ini adalah masalah pengetahuan,” kata Cecily Upton, salah satu pendiri organisasi nirlaba FoodCorps yang membawa pendidikan pertanian dan nutrisi ke sekolah dasar.

“Saat ini, setiap orang dikondisikan untuk berpikir bahwa jika membutuhkan makanan, kamu pergi ke toko. Dahulu, tidak ada dalam kerangka pendidikan yang mengajarkan anak-anak dari mana makanan berasal.” ujarnya seperti dikutip dari CNN.

Upton menambahkan, ia sempat heran saat mendapati anak-anak yang terkejut bahwa french fries berasal dari kentang, dan acar dari mentimun.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply