Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Saat WHF Bikin Dompet Kamu Tidak Cepat Menipis

Sumber foto: hibob.com

Topcareer.id – Wabah corona membuat sebagian perusahaan terpaksa untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah. Kebijakan ini mendapat berbagai tanggapan para pekerja, ada yang senang dan ada juga yang merasa tidak akan bisa produktif jika berkerja dari rumah.

Eits, tapi tunggu dulu! Ternyata bekerja dari rumah atau bahasa bekennya Work From Home (WFH) bisa membuat gaji kamu yang biasanya cepat habis bisa menjadi lebih hemat lho, berikut alasannya.

Hemat transportasi
Ya, dengan bekerja dari rumah, sudah pasti kamu bisa menghemat uang yang biasa digunakan untuk transportasi ketika hendak bekerja. Bayangkan jika setiap harinya kamu mengeluarkan uang Rp.20 ribu perhari untuk transport ke kantor, berarti dalam seminggu kamu bisa berhemat Rp.100 ribu. Lumayan, ‘kan?

Baca juga: Ternyata WFH Juga Bikin Boros, Lho. Ini Penjelasannya

Hemat uang makan
Selain transport, kebijaan WFH ini juga mengurangi pengeluaran makan kamu selama dikantor. Apalagi jika kantor kamu dekat dengan mall atau tempat jajan, pasti WFH ini akan membuat uang di tabungan kamu bisa bertahan lebih lama dari biasanya, ‘kan? Kamu juga bisa lebih sehat, lho, karena makanan yang kamu masak akan lebih terjamin gizi dan kebersihannya.

Hemat make-up
Sudah tahu dong, bagi perempuan menggunakan make-up kekantor adalah suatu keharusan. Nah, dengan bekerja di rumah, kamu bisa menghemat semua perlengkapan makeup termasuk parfum kamu, lho. Kok bisa? Ya, karena saat WFH orang biasanya cenderung malas untuk dandan atau memakai wangi-wangian. Sehingga jika setiap bulan kamu harus beli bedak baru, dengan adanya WFH ini kamu bisa beli bedak mungkin 2 sampai 3 bulan sekali. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan