Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hari Paling Membosankan Sepanjang Sejarah Jatuh di Tanggal Ini

Foto Ilustrasi (mirror.co.uk)

Topcareer.id – Jika kamu berpikir saat sekarang sangat membosankan akibat lockdown sehingga kamu tidak bisa pergi kemana-mana, coba bandingkan dengan 11 April 1954 yang telah dianggap sebagai hari yang paling membosankan di abad ke-20.

Menurut para ahli yang memasukkan lebih dari 300 juta peristiwa penting abad ini ke dalam program pencarian komputer, setiap hari sesuatu yang penting pasti terjadi, tetapi sama sekali tidak ada hal luar biasa yang terjadi pada tanggal tersebut pada tahun 1954.

Menurut hasil dari mesin pencari yang disebut True Knowledge, pada hari itu tidak banyak hal yang terjadi. Dikembangkan oleh teknolog Cambridge University William Tunstall-Pedoe, mesin pencari Internet ini mencapai pencarian maksimalnya setelah menganalisis sekitar 300 juta fakta tentang “orang, tempat, bisnis, dan peristiwa” yang biasa menjadi berita.

Baca Juga: Bosan Di Rumah Saja Akibat PSBB? Yuk, Ciptakan Kebiasaan Baru Yang Baik Untuk Perkembangan Diri

Dengan menggunakan algoritme yang kompleks, seperti seberapa banyak satu informasi yang ditautkan dengan yang lain, True Knowledge menetapkan bahwa hari Minggu 11 April 1954 tidak satupun hal yang menonjol pada hari itu.

“Tidak ada peristiwa besar yang terjadi dan meskipun di abad ke-20 telah melahirkan banyak orang terkenal, untuk beberapa alasan hari itu hanya ada satu orang yang mungkin cocok pada klaim tersebut – Abdullah Atalar, seorang akademisi Turki, Kata Tunstall-Pedoe seperti dikutip oleh Telegraph.

Dia berkata: “Ironisnya, setelah melakukan perhitungan, hari itu menarik karena sangat membosankan. Kecuali, Anda adalah Abdullah Atalar.”

Baca Juga: Cara Usir Rasa Bosan Saat Kerja Dari Rumah

Rencana kudeta di Yanaon, yang saat itu merupakan koloni kecil Prancis di India, juga diyakini akan dilaksanakan pada malam 11 April 1954, tetapi malam itu tidak terjadi apa-apa.

Tunstall-Pedoe menekankan bahwa True Knowlegde tidak dirancang hanya untuk mencari hari yang membosankan. “Itu hanya sampingan,” katanya.

Profesor Abdullah Atalar sekarang meneliti mikroskop kekuatan atom dan desain sirkuit terpadu digital di Universitas Bilkent.

Sebelumnya, 30 April 1930 sempat dijuluki sebagai hari paling membosankan di abad ke-20 setelah seorang penyiar Radio BBC dalam Bulletin 18.30 menyatakan: “Tidak ada berita sama sekali”.

True Knowledge tidak seperti situs lain seperti Google, situs ini memberikan jawaban langsung atas pertanyaan daripada memberikan daftar tautan. Sistem ini dapat menyimpan ratusan juta fakta tentang orang, tempat, acara, dan bisnis.*(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply