Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pandemi Covid-19, Kantor Staf Presiden Siapkan Layanan Konsultasi Jiwa

Sumber foto: Kumparan

Topcareer.id – Kantor Staf Presiden (KSP) berinisiatif untuk membuat layanan konsultasi kesehatan jiwa bagi masyarakat yang mengalami kegelisahan berlebih akibat wabah corona.

“Orang yang mulai terganggu dengan kegelisahan harus didampingi dan dibimbing oleh ahli yang mengerti, sehingga tidak berakhir pada kondisi yang lebih parah, melebihi masalah akibat virus corona itu sendiri,” ujar Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Nantinya, layanan kesehatan mental ini mencakup 3 langkah strategis yaitu:

  • Edukasi publik mengenai kesehatan mental melalui sarana konten website
  • Press conference di media center
  • Webinar berkala di YouTube Gugus Tugas, SMS Blast, dan infografis yang disebar melalui jaringan WAG maupun media sosial.

“Kemudian, ada langkah konsultasi awal, di mana publik dapat mengakses kanal chatbot, layanan telemedicine, call center dan aplikasi. Untuk langkah ini, akan ada tim psikolog yang bertugas menjawab panggilan 24 jam,” jelas Moeldoko.

Selanjutnya, akan ada pendampingan yang diperuntukkan bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan konsultasi secara berkala. Tahap ini dilakukan melalui perjanjian dengan psikolog via telepon atau vicon meeting.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan