Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

WFH Corona, Apple Izinkan Karyawan Bawa Pulang Produk Rahasia

Ilustrasi: Fortune

Topcareer.id – Pandemi global virus corona memaksa Apple company memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). Menurut Bloomberg, karyawan yang harus WFH diperbolehkan membawa pulang rahasia dari produk-produk yang sedang mereka kembangkan.

Syaratnya karyawan harus mendapatkan izin dari wakil presiden Apple dan secara independen memastikan kerahasiaannya. Jika terjadi kebocoran, pelaku akan menghadapi pemecatan dan hukuman lain, termasuk proses hukum.

Manajemen puncak perusahaan senantiasa merevisi daftar karyawan yang akan menerima produk tertentu yang masih rahasia dan sedang dikembangkan.

Apple saat ini sedang mengembangkan model baru iPhone, HomePod, Apple TV, MacBook Pro, iPad, Apple Watch dan iMac. Penangguhan total pekerjaan pada produk-produk ini akan mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan.

Baca juga: Dari Apple sampai Starbucks, Begini Perusahaan Besar Dunia Hadapi Pandemi Corona

Sekarang Apple sedang mencoba memikirkan strategi yang akan memungkinkan para engineer-nya membuat dan menguji produk-produk ini di rumah seefektif di laboratorium khusus perusahaan.

Bagi para engineer Apple yang bekerja dengan software jauh lebih mudah, karena yang mereka butuhkan hanyalah komputer untuk mengerjakan pemrograman.

Mereka sedang mengembangkan software dan versi terbaru dari aplikasi serta sistem operasi, termasuk iOS 14 yang dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur.

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah menolak untuk merilis model iPhone murah. Namun, perusahaan merilis model MacBook Air dan iPad Pro baru, serta modifikasi terbaru dari komputer mini Mac dengan peningkatan jumlah memori. Tidak ada presentasi lengkap tentang produk-produk baru ini mereka hanya diumumkan melalui siaran pers dan di situs web Apple. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply