Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kini, Kamu Bisa Screening Mandiri Covid-19 lewat Aplikasi Mobile JKN

Topcareer.id – Untuk memantau kondisi kesehatan di tengah wabah corona ini, pemerintah menganjurkan agar masyarakat melakukan screening secara mandiri, salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN.

“Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini dapat memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk lakukan screening mandiri gejala Covid-19,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Maruf, Kamis (23/4/2020).

Caranya cukup mudah, setelah mengunduh dan mengaktifkan Mobile JKN, peserta JKN-KIS dapat langsung memilih fitur Screening Mandiri Covid-19 dan mengisi identitas serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Covid-19 yang telah disediakan.

“Dalam screening mandiri Covid 19 ini, juga terdapat fitur GPS sehingga terkoneksi dengan lokasi peserta dan disinergikan dengan data dan informasi status zona di wilayah masing-masing,” ujar M Iqbal Anas.

Menurut Iqbal, screening mandiri Covid-19 dalam aplikasi Mobile JKN bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan data yang terkini serta akurat. Peserta JKN-KIS pun akan mendapat notifikasi screening tersebut setiap pukul 10.00 WIB.

Selain screening mandiri Covid-19, dalam aplikasi ini juga terdapat fitur screening riwayat kesehatan, di mana fiturnya dapat mendeteksi gejala penyakit kronis seperti diabetes melitus, hipertensi, gagal ginjal kronis, dan jantung koroner.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply