Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Citilink Layani Pengiriman Kargo selama Pandemi Covid-19

Maskapai Citilink. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Menyusul diterapkannya penutupan sementara operasional penerbangan reguler dan charter penumpang terkait penanggulangan Covid-19, maskapai penerbangan Citilink akan fokus melayani pengiriman kargo, untuk rute domestik maupun internasional.

“Citilink telah mengoperasikan penerbangan kargo secara penuh untuk membantu kelancaran proses distribusi logistik di berbagai wilayah,” ucap Direktur Utama Citilink, Juliandra di Cengkareng, Senin (27/4).

Armada yang digunakan untuk mengangkut kargo adalah pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas angkut kargo sebesar 15 Ton, serta Airbus A330 dengan kapasitas angkut kargo sebesar 24 Ton.

Untuk menjaga kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat, Citilink akan melakukan desinfeksi armada setiap harinya, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Proses desinfeksi dilakukan di area kabin maupun kompartemen untuk memastikan aspek kebersihan pada pesawat sehingga armada tetap higienis ketika melakukan pengiriman logistik ke berbagai daerah,” ujar Juliandra.

Layanan pengiriman kargo ini dilakukan setiap hari dan menghubungkan ke berbagai kota seperti Medan, Banjarmasin, Pontianak, dan Makassar.

Selain itu, terdapat juga jadwal-jadwal tertentu ke kota Manado, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Surabaya, Denpasar, Padang, Palembang, Kupang, serta rute internasional ke Singapura dan kota-kota di China.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply