Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Uni Emirat Arab Serahkan Bantuan Rp11,5 Miliar untuk Tangani Covid-19

Bantuan UEA untuk Indonesia. (dok. MNCTrijaya)

Topcareer.id – Pemerintah Uni Emirat Arab memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk membantu upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Bantuan senilai Rp 11,5 miliar itu terdiri dari 100.000 baju APD buah, 500.000 pasang sarung tangan, 50.000 buah masker, 30.000 pelindung sepatu dan 20.000 botol sanitizer.

Bantuan yang tiba pada Selasa (28/4/2020) dini hari, pukul 02.35 WIB diserahkan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Salem Al Dhaheri kepada Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Harmensyah dengan didampingi perwakilan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: Pandemi Corona, Begini Cara Uni Emirat Arab Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

“Dalam menghadapi masa sulit seperti ini, kolaborasi internasional tetap harus dilakukan. Ini dibuktikan dengan datangnya bantuan dari UEA,” kata Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama.

Setelah mengirimkan bantuan tersebut, rencananya pesawat Etihad Airways yang semula mengangkat bantuan sekitar 20 ton kepada Indonesia, akan kembali pulang ke negaranya dengan mengangkut buah dan sayur yang dibeli dari petani Indonesia.

“Ini sangat membantu perekonomian lokal dan UMKM di Tanah Air,” pungkas Achmad. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply