Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ada Corona Liga Belanda Eredivisie Musim Ini Diakhiri Tanpa Juara

standard.co.uk

Topcareer.id – Pandemi global virus corona telah memaksa banyak kegiatan termasuk olahraga dihentikan di banyak negara, Belanda salah satunya.

Musim liga sepak bola Belanda Eredivisie telah dihentikan secara mendadak dan tidak ada satu pun klub yang juara maupun didegradasi.

Pemuncak klasemen liga Belanda Eredivisie Ajax Amsterdam telah ditolak gelar juaranya walaupun mereka berada di atas AZ Alkmaar dengan selisih gol yang lebih banyak setelah kedua klub bermain 25 pertandingan.

Melalui panggilan konferensi video antara FA Belanda (KNVB) dan tiap-tiap klub, juga diumumkan bahwa tidak akan ada promosi ke Eredivisie Belanda atau degradasi darinya. Ini semua mengikuti keputusan perdana menteri Belanda untuk melarang semua acara olahraga sampai September 2020 karena wabah COVID-19.

Baca Juga: Pandemi Corona, Olimpiade Tokyo Resmi Diundur Setahun Ke Tanggal 23 Juli 2021

RKC Waalwijk yang hampir pasti akan terdegradasi telah terhindar dari turun kasta bersama dengan ADO Den Haag yang juga terlihat di urutan bawah klasemen.

Untuk kualifikasi liga Champions Eropa telah ditentukan berdasarkan klasemen saat ini. Ajax Amsterdam akan langsung ke play-off Liga Champions dan AZ Alkmaar akan mulai di babak kualifikasi kedua. Fejenoord yang berada di tempat ketiga di depan PSV Eindhoven dengan selisih satu poin akan langsung masuk ke babak penyisihan grup Liga Eropa.

AZ Alkmaar telah merilis pernyataan yang menyatakan ketidakpuasan mereka dengan keputusan tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan pilihan mereka.

CEO Ajax Edwin van der Sar menjelaskan “Sebagai pemain dan sebagai klub Anda tentu ingin menjadi juara. Anda ingin menunjukkannya di lapangan dan kami berada di puncak sepanjang tahun. Maka sangat disayangkan bahwa Anda tidak dinyatakan sebagai juara, tetapi dalam situasi ini dapat dimengerti. Ada hal-hal yang lebih penting saat ini daripada sepak bola.”, ujar Van Der Sar, yang merupakan mantan kiper kawakan Timnas Belanda, Ajax Amsterdam, Juventus, dan Manchester United ini, seperti diberitakan irishtimes.com. *(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply