Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pengungsi Asal Afghanistan Bagikan Kupon Belanja Gratis Bagi Korban Terdampak Corona

Ilustrasi. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Pengungsi asal Afghanistan Nemat Azizi di Bellevue, Nebraska, Amerika Serikat melakukan kebaikan membantu mereka yang berjuang secara finansial akibat pandemi virus corona dengan membagikan ratusan voucher belanja gratis senilai masing-masing US $ 150.

Semuanya dimulai dengan sumbangan pribadi dari Azizi sebesar US $ 500, namun pemilik kantor asuransi Allstate ini segera menyadari banyak orang di komunitasnya membutuhkan bantuan keuangan.

Azizi pun meminta orang lain untuk membantu mereka yang berada di industri jasa yang kehilangan pekerjaan karena penutupan tempat makan di restoran serta bisnis tidak penting lainnya. Sumbangan datang dari bisnis dan masyarakat setempat.

Dengan lebih dari 40 keluarga dalam daftar tunggu untuk voucher makanan di Bellevue, Azizi meminta donasi untuk membantu orang-orang di industri jasa yang terkena dampak penutupan karena COVID-19.

Baca Juga: CEO Twitter Sumbang 28 Persen Kekayaannya Untuk Perangi Covid-19

Sumbangan digunakan untuk membeli voucher belanja kemudian akan diberikan secara khusus kepada penerimanya para pekerja yang kehilangan pekerjaan, sehingga mereka bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan merawat orang yang mereka cintai.

“Sebuah perusahaan hipotek bergabung menyumbangkan tambahan sebesar US $ 500, sebuah organisasi nirlaba juga menyumbangkan US $ 500 lagi dan toko kelontong lokal membantu menambahkan 15% lebih banyak dari yang dikumpulkan. Kami dapat mengumpulkan 12 voucher belanjaan masing-masing senilai US $ 150. Kemudian setelah mengumumkannya, jauh lebih dari 12 orang telah mendapat bantuan,” kata Azizi di halaman Penggalangan Dana Facebook-nya.

Warga Bellevue, Mikayla Floerchinger kehilangan pekerjaannya di sebuah restoran lokal, tetapi menjadi penerima manfaat dari niat baik Azizi. Kemudian Azizi pun menawari Floerchinger pekerjaan di kantor asuransi Allstate setempat.

Menilik dari pengalamannya sebagai pengungsi, melarikan diri dari Afghanistan ke India sebelum menemukan kehidupan baru di Nebraska, A.S, Azizi merenungkan kesulitan yang pernah dilaluinya. “Kehidupan terkadang sulit. Saya sudah melihatnya, aku sudah melihat semua bagiannya” katanya.

“Saya sudah mengenal banyak keluarga lokal sebagai agen Allstate di Bellevue,” tulis Azizi di akun Facebook Allstate-nya. “Saya menikmati menjadi bagian dari komunitas, dan membangun hubungan lokal adalah salah satu bagian terbaik dari pekerjaan saya.” *(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply