Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Menu Terbaik Saat Sahur di Tengah Pandemi Corona

Ilustrasi. (dok. Intentional Family)

Topcareer.id – Bulan Ramadan kali ini jatuh di tengah pandemi global virus corona. Selama Ramadan tentu semua orang harus menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap dalam kondisi terbaik sehingga bisa tetap sehat untuk bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan aman dari ancaman Covid-19.

Ketika memutuskan apa yang harus dimakan selama Ramadhan saat sahur, ingatlah bahwa menu sahur akan menentukan bagaimana kondisi sistem imun kamu selama berpuasa. Jadi mengonsumsi makanan yang tepat saat sahur adalah penting.

Mengutip Healthxchange.sg, Rabu (29/4/2020), Departemen Diet di Singapore General Hospital (SGH) memberikan saran makanan apa saja yang sebaiknya kamu konsumsi saat sahur agar sistem imun tetap terjaga.

Baca juga: Ragam Waktu Puasa di Berbagai Negara, Mana yang Terlama?

Buah-buahan dan sayur-sayuran
Kaya akan serat, buah-buahan dan sayuran sangat penting selama kamu berpuasa karena bisa meningkatkan rasa kenyang dan membantu mencegah sembelit. Mereka juga mengandung vitamin, mineral, dan phytochemical yang sangat penting untuk sistem imun.

Beras dan alternatifnya
Makanan karbohidrat tinggi serat seperti beras merah dan alternatifnya seperti roti gandum membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, selain membuat lebih kenyang, ini juga akan membantu mempertahankan tingkat energi lebih lama. Sehingga kamu akan memiliki energi yang cukup selama berpuasa.

Daging dan alternatifnya
Ayam tanpa kulit, ikan, dan produk susu rendah lemak adalah sumber protein yang bagus sambil membatasi asupan lemak kamu. Selain itu, mereka juga membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, serta membangun sistem kekebalan tubuh . Mengkonsumsi produk susu berkalsium tinggi juga membantu mempertahankan tulang yang kuat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan