Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yuk Intip Cara Google Hasilkan Uang

Salah satu kantor Google di China. (dok, Abacus News)

Topcareer.id – Kamu pasti menggunakan salah satu produk Google setiap harinya, mungkin itu Google Browser, Maps, YouTube, Gmail, atau Android.

Hampir semua orang di dunia telah sampai pada titik di mana sangat sulit untuk tidak menggunakan setidaknya satu dari layanan Google ini.

Angka pengguna yang luar biasa besar dari seluruh dunia ini tentunya telah memberi banyak sekali keuntungan finansial bagi Google.

Pertanyaan pertama: dari mana uang itu berasal?

Kebanyakan orang, mungkin termasuk kamu juga, tidak pernah benar-benar membayar untuk layanan ini. Bagaimana ini mungkin membuat Google kaya? Apakah begitu mudah bagi Google untuk mendapat uang sehingga mereka hanya memberikan layanannya secara gratis? Tentu saja tidak.

Baca Juga: Alphabet, Perusahaan Induk Google, Rilis Pendapatan Kuartal I, Baik Atau Buruk?

Jika kamu tidak membayar untuk Google, kamu bukanlah pelanggan Google, tapi kamu adalah produknya Google. Jadi begini, bukan karena kamu tidak membayar saat menggunakan layanan Google, itu adalah caramu membayar mereka. Jadi jawaban cepat untuk pertanyaan darimana Google mendapat uang adalah iklan.

Pertanyaan selanjutnya: Bagaimana bisa? Bisnis iklan Google dibagi menjadi tiga komponen utama: AdWords dan AdSense, AdMob.

AdWords adalah perangkat lunak yang menentukan iklan mana yang akan disajikan di halaman web Google dan AdSense menerbitkan iklan di situs web lain. Misalnya, Seseorang sebut saja Rusty, ia memiliki blog memasak dan ingin memasang iklan, dia hanya akan menunjukkan tempat di mana dirinya menginginkan iklannya berada dan AdSense akan melakukan sisanya. AdMob sama dengan AdSense tetapi untuk aplikasi seluler.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply