Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yuk Intip Cara Google Hasilkan Uang

Google kembali lakukan PHK terhadap karyawan divisi News.Google kembali lakukan PHK terhadap karyawan divisi News. (dok, Abacus News)

Mungkin kamu masih tidak mengerti apa peran kamu dalam semua ini.
Untuk kesederhanaan, Google akan memeriksa AdWords yang juga merupakan aliran pendapatan terbesar Google. Apa yang dilakukan mesin pencari terlebih dahulu (dan diperbarui setiap hari) adalah proses yang disebut perayapan web (web-crawling) yang tidak lebih dari membuat peta web. Dan jujur, itu relatif mudah. Itu hanya membutuhkan banyak komputer.

Jadi, ketika kamu mencari hotel murah di Bali misalnya, kamu tidak benar-benar mencari di seluruh web, Google hanya menunjukkan kepada kamu konten yang sudah diindeks dan berpikir bahwa itu relevan dengan apa yang sedang kamu cari.

Bagaimana mereka tahu apa yang relevan? Dan bagaimana mereka memilih hasil atau iklan yang akan ditampilkan lebih tinggi dari yang lain?

Nah! Itu bagian yang sulit, bagian di mana kamu berkontribusi. Algoritma ini membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk dikembangkan.

Untuk memprediksi apa yang kamu cari, mereka menggunakan algoritma pembelajaran mesin yang menganalisis input kamu yang menggunakan pemrosesan bahasa alami untuk benar-benar “memahami” apa yang kamu maksudkan. Tentu saja algoritma ini harus dilatih dan selain konten yang dikumpulkan dari situs web itu sendiri, data kamu adalah apa yang dilatihnya. Hal yang sama berlaku untuk hasil pencarian normal.

Baca juga: Efek Corona, Google Pangkas Anggaran Pemasaran dan Tunda Rekrut Karyawan Baru

Contoh sederhana adalah bahwa ketika kamu mencari sesuatu dan langsung mengklik hasil kedua itu menunjukkan kepada mereka bahwa itu mungkin lebih relevan dengan permintaan pencarian Anda dan mungkin perlu muncul lebih tinggi dalam pencarian di masa depan.

Yang sangat menarik adalah saat menampilkan dan menyortir iklan. Itu tidak seperti di TV di mana perusahaan harus membayar sejumlah besar untuk iklan mereka ditampilkan kepada semua orang bahkan jika mayoritas dari mereka mungkin tidak tertarik dengan apa yang mereka jual.

Apa yang Google tawarkan dan apa yang membuatnya menonjol dari kompetisi adalah kemampuan untuk menampilkan iklan hasil personalisasi hanya kepada orang-orang yang benar-benar peduli. Nenek kamu mungkin melihat 10 iklan tentang iPhone “revolusioner” baru yang keren dan dia masih tidak akan membelinya tetapi jika kamu menampilkan iklan yang sama kepada seseorang yang berada di pasar untuk ponsel baru, itu jelas jauh lebih efektif.

Untuk memutuskan iklan mana yang akan ditampilkan lebih tinggi daripada yang lain di halaman Google, selain tingkat kerelaan, pelelangan iklan dilakukan setiap kali kamu melakukan pencarian di Google.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply