Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ratusan Ribu Burung Flamingo Penuhi Kota Mumbai di Masa Lockdown

Sumber foto: Dailymail.co.uk

Topcareer.id – Puluhan ribu burung flamingo baru-baru ini terlihat memanfaatkan kedamaian dan ketenangan lingkungan di India akibat lockdown. Mereka berbondong-bondong datang ke Mumbai, ibukota negara bagian Maharashtra di India barat.

Menurut Rahul Khot, asisten direktur di Masyarakat Sejarah Alam Bombay (BNHS), yang memantau flamingo, burung-burung tersebut bermigrasi ke daerah itu untuk mencari makan dari September hingga akhir Mei ini.

Mengutip CNN, Senin (4/5/2020), rekor 134.000 flamingo sempat tercatat di daerah itu pada tahun lalu. Khot yakin, rekor itu akan terpecahkan di tahun ini. BNHS diketahui telah menghitung 125.000 flamingo sebelum pekerjaan penghitungannya terganggu oleh langkah lockdown virus corona India, sejak 25 Maret 2020.

Selain jadi tempat transit ratusan flamingo, kota Mumbai juga sedang memiliki kualitas udara terbaiknya, menurut analisis terbaru IQAir, sebuah perusahaan informasi dan teknologi kualitas udara global.

Hewan lain yang mendapat manfaat dari ketidakhadiran manusia adalah monyet. Mereka telah turun ke Delhi dalam jumlah besar. Laporan lain juga menyebutkan kawanan lumba-lumba yang mulai terlihat di sungai Gangga untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, lockdown di India harusnya berakhir pada 14 April 2020, namun diperpanjang hingga 3 Mei 2020.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply