Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Canberra Jadi Kota Pertama di Australia Nol Kasus Covid-19

Kota Canberra. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Ibu kota Australia, Canberra menjadi wilayah pertama di Australia yang berhasil mencapai nol kasus Covid-19.

Dari 104 kasus coronavirus yang dikonfirmasi di wilayah Australian Capital Territory (ACT), tiga orang telah meninggal dan 93 telah pulih. Dengan tidak adanya bukti penularan masyarakat di Canberra, perjalanan internasional ditutup, perjalanan domestik dibatasi, nol kasus aktif dapat dicapai.

Seperti dikutip dari Abc.net.au, Senin (4/5/2020), bagi Ketua Menteri ACT Andrew Barr, ini kabar yang patut dirayakan. Namun dia menunjukkan itu bukan akhir, dan itu tidak berarti berakhir walaupun terlihatnya seperti itu.

Baca juga: Vaksin COVID-19 yang Diuji di Jerman Siap pada Akhir Tahun

“Ini berarti, semoga, beberapa pelonggaran pembatasan yang cukup signifikan telah diberlakukan,” kata Barr. “Tetapi kita juga harus berhati-hati, karena kita masih belum cukup tahu tentang virus khusus ini dan ke mana ia akan pergi selanjutnya.”

Di Canberra diberlakukan lockdown yang sama dengan bagian Australia lainnya. Restoran, gimnasium, pub, klinik kecantikan dan banyak lagi bisnis ditutup, dan pertemuan lebih dari dua orang dilarang.

Tetapi peraturan di Canberra tidak seketat tempat-tempat seperti Sydney dan Melbourne. Barr mengatakan bahwa, ketika situasinya membaik, dan perhatian beralih ke pelonggaran pembatasan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan