Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Dari Nike Ardilla ke Mbah Surip Hingga Didi Kempot, Penyanyi Ini Meninggal Saat di Puncak Karier

Didi Kempot. (dok. Suara)

Topcareer.id – Seperti belum sembuh luka karena dunia musik Indonesia kehilangan Glen Fredly, kini duka itu datang lagi. Musisi sekaligus penyanyi campursari yang kehadirannya selalu dinanti, Didi Kempot. Lelaki bernama asli Dionisius Prasetyo itu meninggal pada Selasa (5/5/2020).

Didi Kempot yang akrab dengan julukan The Godfather of Broken Heart atau Lord Didi itu meninggal dunia saat berada di puncak kariernya. Bagaimana tidak, sebelum meninggal masih banyak proyek yang harusnya ia kerjakan, mulai dari konser musik hingga film.

Tapi, bukan hanya Didi Kempot saja yang tutup usia saat berada di puncak karier. Berikut beberapa penyanyi yang meninggal saat berada di puncak karier.

1. Nike Ardilla

Perempuan bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini meninggal pada 19 Maret 1995 dalam kecelakaan tunggal di Bandung saat berusia 19 tahun. Tak hanya terkenal karena bernyanyi, Nike Ardilla yang kala itu berada di puncak karier, kerap menjadi bintang film, sinetron, hingga model.

Nike terjun ke dunia entertain saat usianya masih belia, 11 tahun. Dari situ ia menapaki kariernya yang kian cemerlang hingga Ratu Rock Indonesia itu mengembuskan napas terakhirnya.  

Baca juga: Didi Kempot, Godfather of Brokenheart Meninggal Dunia

2. Mbah Surip

Popularitas Mbah Surip bak roket. Hanya berkat satu lagu “Tak Gendong” ia jadi terkenal ke seantero negeri sekitar akhir dekade 2000-an. Kala itu, hampir setiap hari ia tampil di televisi, jadi bintang tamu berbagai program musik dan bincang-bincang masa itu seperti Dahsyat atau Inbox. Belum lagi mesti tampil off-air.

Mbah Surip

Dari pagi Mbah Surip keliling dari panggung studio ke panggung lain dan baru pulang larut malam. Tambahan pula gaya hidup Mbah Surip tak sehat. Ia diketahui penyuka berat rokok dan kopi. Pada 4 Agustus 2009, pria berusia 52 tahun ini meninggal karena serangan jantung.

3. Mike Mohede

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede salah satu penyanyi terbaik kebanggan Indonesia. Ia merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2. Dari kontes tersebut, bisa dilihat bagaimana suara indahnya memenuhi panggung demi panggung.

Mike meninggal pada 31 Juli 2016, tak lama setelah merilis album solonya bertajuk ‘Kedua.’ Mike meninggal akibat serangan jantung di usia 32 tahun.

4. Glenn Fredly

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya Glenn masih aktif mengikuti proyek konser musik amal #dirumahaja saat dunia dan Indonesia tengah berperang melawan Covid-19. Ia masih eksis bernyanyi, bermain film, hingga berniat menggelar konser di Indonesia Timur nanti.

Glenn Fredly. (dok. Liputan6)

Sayang, laki-laki bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini tutup usia karena radang selaput otak pada 8 April 2020 lalu.

5. Didi Kempot

Didi Kempot sedang berada puncak ketenarannya berkat lagu-lagu ‘ambyar’ ciptaannya. Sejak awal kemunculannya hingga tutup usia, ia konsisten dengan music campursarinya dan tetap digilai oleh anak-anak muda zaman sekarang.

Beken lewat lagu ‘Stasiun Balapan’ laki-laki bernama asli Dionisius Prasetyo itu memulai kariernya sebagai pengamen dan eksis sekitar tahun 1984-1989 di Yogyakarta. Kini Sobat Ambyar benar-benar kehilangan The Godfather of Broken Heart untuk selama-lamanya. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan