Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ajaib! Bayi Usia 6 Bulan Ini Menang Lawan Operasi Jantung dan Covid-19

Erin Bates saat dirawat. (dok. NYPost)

Topcareer.id – Bayi berusia 6 bulan di Inggris tidak hanya selamat dari operasi jantung, namun ia juga berhasil mengalahkan virus corona.

Erin Bates, yang beratnya hanya 2.5 kilogam setelah kelahirannya pada Oktober 2019 lalu, menjalani operasi pada bulan Desember karena cacat jantung, kemudian dites positif Covid-19 pada 10 April ketika masih di rumah sakit.

Tubuhnya yang mungil terhubung ke mesin oksigen di Rumah Sakit Alder Hey Children di Liverpool, tempat di mana ia menghabiskan waktu selama dua minggu sendirian.

Baca juga: Romansa Pasangan Lansia Beda Kewarganegaraan di Tengah Corona

Ibu Erin Bates akhirnya mendapat kabar baik bahwa gadis kecilnya bebas virus corona pada akhir April lalu. “Ketika saya tahu, saya menari dengan perawat. Erin tertawa dan tersenyum, dia adalah seorang pejuang kecil,” katanya kepada Lancashire Telegraph. “Kami sangat bangga.”

Perawat dan dokter bertepuk tangan dan bersorak saat Erin dipindahkan dari ruang isolasi ke bangsal lain untuk melanjutkan pemulihan dan perawatannya.

Penghargaan dari para petugas kesehatan membuat sang ibu menangis. “Ketika kami keluar ke koridor mereka semua bertepuk tangan dan aku menangis,” kata Emma Bates, ibu dari si bayi.

Baca juga: Penderita Kanker yang Punya Pasangan Berpeluang Hidup Lebih Lama

Pembatasan virus corona membuat Wayne Bates, ayah si bayi tidak dapat mengunjungi selama masa isolasi bayinya di Rumah Sakit. Tetapi ibu Erin tetap bersama bayi itu selama masa isolasi.

“Aku berada di kamar yang sama dengan Erin sejak dia didiagnosis, jika aku harus meninggalkan kamar, aku tidak akan bisa masuk lagi,” kata Emma. “Tidak mungkin aku akan melakukan itu.”

Emma mengaku merasa sangat berat dan memilukan ketika menjaga Erin tanpa ada suami di sisinya. Karena tidak diizinkan memeluk sang suami akibat tindakan pencegahan keamanan.

Mereka berharap kisah Erin ini akan mendorong orang-orang untuk tinggal di rumah dan menjaga jarak dari orang lain aman selama pandemi. Mereka juga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada tim medis bayi mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply