Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kulit Wajah Kusam Selama di Rumah Saja? Ini Alasannya

Ilustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Anjuran untuk melakukan semua aktivitas hanya dari rumah saja mungkin menjadi kabar gembira terutama para kaum hawa yang ingin memutihkan kulitnya.

Eits tunggu dulu, sebagian orang justru merasa kulit mereka kusam selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lho. Lho, kok bisa?

Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa kulit kamu bisa kusam meski berada di dalam rumah?

Stres
Siapa sangka stresnya pikiran dapat berdampak pada kulit kamu. Hal ini karena peningkatan kortisol akibat stres dapat mengganggu aliran darah yang menyebar ke seluruh kulit. Bahkan menurut beberapa penelitian stres tidak hanya mempengaruhi kecerahan kulit, tapi juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Ada baiknya kamu merilekskan diri sejenak dengan melakukan hal yang kamu suka ataupun berolahraga seperti yoga.

Baca juga: Olahraga ini Cocok Dilakukan Ibu dan Anak selama Pandemi Covid-19

Kulit yang tidak terhidrasi
Kandungan air yang kurang dalam tubuh kita ternyata bisa menjadi penyebab kulit kusam. Padahal kulit memiliki kemampuan untuk merefleksikan cahaya, apabila kulit tubuh kita lembab. Sedangkan jika kulit tubuh kita kering, cahaya tidak bisa terpantul dengan baik sehingga akan membuat wajah kamu terlihat kusam.

Jadi cobalah untuk rutin minum air putih sekitar 8 gelas, 2 gelas saat sahur, 4 gelas ketika berbuka dan 2 gelas lagi sebelum tidur.

Kurang vitamin D
Jika selama work from home (WFH) kamu benar-benar tidak pernah keluar untuk mendapatkan sinar matahari meski hanya dari teras rumah, kemungkinan penyebab kusamnya kulit kamu karena kurangnya asupan vitamin D. Lalu di mana kita mendapatkan vitamin D? Gampang kok, kamu hanya perlu meluangkan waktu kamu sekitar 10-15 menit untuk berjemur dan mendapatkan sinar ultaviolet B dari matahari antara pukul 9 hingga pukul 11 siang. * Dari berbagai sumber

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply