Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bak Silent Killer, Banyak Anak Muda Tak Sadar Sebarkan Covid-19

Sumber foto: IDN Times

Topcareer.id – Pasien yang terkonfirmasi positif di Indonesia masih terus meningkat. Banyaknya kaum muda yang tidak sadar telah terinfeksi Covid-19 menjadi salah satu pemicu peningkatan penyebaran Covid-19.

“Bagi kaum muda, Covid-19 kebanyakan tidak ada gejala. Sehingga mereka tidak merasa bisa sebagai pembawa virus dan menularkannya kepada orang lain,” ungkap Anggota Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Budi Santoso melalui video conference, Rabu (6/5/2020).

Menurut Budi, kaum muda sering kali salah persepsi sehingga tanpa sadar bisa menjadi silent killer.

“Orang tanpa gejala itu seringkali menjadi pembunuh senyap. Terkadang mereka merasa gejala yang ada hanya flu biasa, padahal tidak,” tambahnya.

Maka dari itu, dokter milenial itu mengimbau apabila ada kaum muda yang merasa badannya tidak terlalu sehat, langsung mengecek kondisi badannya menggunakan aplikasi “Bersatu Lawan Covid-19” sekaligus memeriksa tingkat kerawanan di daerahnya masing-masing.

“Kaum muda bisa berperan serta dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan disiplin memantau kondisi tubuh dan informasi terkini tentang Covid-19,” pungkas Budi.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply