Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Lolos Interview? Hindari 3 Hal Ini

Sumber foto: Student Life Online

Topcareer.id – Saat mengetahui diri kamu dipanggil untuk interview sebuah pekerjaan baru, biasanya kamu akan langsung sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari pertanyaan, busana hingga riasan wajah.

Ya, interview memang waktu yang tepat untuk menunjukan kemampuan dan penampilan terbaik kamu, tapi hal itu juga bisa menjadi malapetaka jika kamu tidak menghindari 3 hal di bawah ini.

Pakaian
Dengan memakai baju kusut atau terlalu longgar dari ukuran tubuh kamu, pewawancara mungkin akan berpikir kamu orang yang cuek, ceroboh dan tidak mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Soal pakaian, sebenarnya kamu tidak memerlukan baju yang mahal dan mewah, cukup cari baju kerja yang rapi dan pas dengan badan kamu. Usahakan juga untuk memilih warna-warna yang lembut ya.

Rias wajah
Ya, agar terlihat lebih profesional sebaiknya kamu merias wajah. Eitss, tapi riasannya jangan terlalu medok dan heboh ya, karena kamu kan mau interview, bukan datang ke pesta atau akan hangout dengan teman-teman.

Saat berdandan, usahakan menghindari memakai lisptik berwarna merah atau berwarna gelap ya. Lagipula, bukankah lebih baik jika riasan kamu terlihat natural?

Sepatu
Terakhir, pastikan kamu tidak memakai sepatu boots atau heels yang tinggi. Jika ingin memakai sepatu yang memiliki hak, mungkin ukuran heels 3 atau 5 cm sudah cukup. Sementara jika ingin memakai sepatu sport, lihat dulu lingkungan perusahaan seperti apa yang kamu datangi.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply